Lantik Pengurus LP3KD, Ini Kata Bupati Sorong Selatan


PERAMALNEWS ■ Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli melantik Badan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sorong Selatan bertempat di Aula FKUB kantor Kemenag, Kabupaten Sorong Selatan.

Bupati berharap dengan hadirnya lembaga ini agar dapat memberi nuansa tersendiri, yaitu dapat memberikan sesuatu yang berarti  terutama kemajuan dibidang seni secara khusus bagi perkembangan umat Kristen di kabupaten Sorong Selatan.

Dia mengatakan LP3KD merupakan lembaga resmi bagi  umat katolik yang ditetapkan dengan peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No 35.Tahun 2016.

Menurut Bupati, Pesta Paduan Suara Gerejani Umat Katolik (Pesparani) adalah suatu lembaga resmi yang ditetapkan oleh mentri Agama RI, dan direstui oleh semua uskup di Indonesia, serta para pengurusnya ditetapkan secara resmi baik di tingkat Nasional, Provinsi, maupun tingkat Kabupaten / Kota.

“Semoga kepercayaan umat, kepercayaan gereja, benar-benar menjiwai seluruh badan pengurus LP3KD Kabupaten Sorong Selatan, dan benar-benar bekerja dengan hati yang tulus dan iklas,” katanya.

Pemerintah  Sorong Selatan akan selalu mendukung kegiatan ini dan semua kegiatan baik LPPD, LPTQ, maupun LP3KD akan diperlakukan adil.

Dijelaskan oleh Bupati, terkait anggaran yang dibutuhkan LP3KD Kabupaten Sorong Selatan, Pemkab Sorsel akan mempersiapkan sesuai dengan kemampuan daerah. (**)

Belum ada Komentar untuk "Lantik Pengurus LP3KD, Ini Kata Bupati Sorong Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel